Cara Menulis Konten yang Dioptimalkan SEO yang Akan Berperingkat Tinggi di Google

Penulisan konten dan melakukan SEO saling terkait erat. 

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, yang dapat digambarkan sebagai serangkaian kegiatan yang membantu situs web mendapat peringkat tinggi di SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari).

Sebagian besar SEO bergantung pada penulisan konten. Konten Seo yang bagus adalah satu-satunya cara untuk menghasilkan lalu lintas organik dan membuat lebih banyak orang mengunjungi situs web Anda. 

Itu juga merupakan konten yang sama yang digunakan untuk mengonversi prospek dan mengarahkan pengunjung ini melalui corong penjualan.

Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa metode untuk menulis  Konten  yang dioptimalkan untuk SEO yang berperingkat tinggi di Google.

konten seo

Cara Menulis Konten yang Dioptimalkan SEO yang Akan Berperingkat Tinggi di Google

1. Riset Kata Kunci

Pertama dan terpenting dalam penulisan konten adalah penelitian kata kunci. 

Kata kunci adalah kata dan frasa yang digunakan orang untuk mencari sesuatu. 

Misalnya, kata kunci yang terkait dengan mobil adalah “suku cadang mobil”. 

Google dan mesin pencari lainnya memberi peringkat situs web dan halaman untuk kata kunci target mereka. 

Setiap kali sebuah situs web dibuat, itu menargetkan beberapa topik tertentu, dan dengan demikian, dioptimalkan untuk kata kunci yang terkait dengan topik itu. 

Kata kunci ini digunakan dalam konten yang diposting di situs web. Itulah dasar-dasar optimasi kata kunci.

Diperlukan penelitian untuk mengetahui kata kunci primer, sekunder, dan ekor panjang serta volume pencarian dan kesulitan peringkat masing-masing. 

Maka kata kunci yang memiliki volume pencarian tinggi dan kesulitan peringkat pencarian yang relatif rendah harus ditargetkan. 

2. EAT

EAT adalah singkatan dari Expertise, Authority, Trustworthiness. 

Jika Anda ingin menulis konten yang dioptimalkan untuk SEO dan akan berperingkat tinggi, maka Anda atau penulis yang Anda sewa harus tiga hal ini:

  • Pakar di bidang yang mereka tulis.
  • Terkenal (berwibawa) di daerahnya sehingga perkataannya berbobot.
  • Dapat dipercaya, mereka tidak bertentangan dengan diri mereka sendiri atau bertentangan dengan apa yang mereka katakan.

Ini terutama diperlukan jika konten Anda menyangkut hal-hal sensitif yang dapat memengaruhi kesehatan atau keuangan pembaca. 

Jika Anda menulis blog medis, penulis Anda harus seorang dokter atau perawat bersertifikat yang telah mempelajari topik yang sedang dibahas dan memiliki pengalaman menangani penyakit dan perawatannya.

Demikian pula, jika Anda menghosting blog yang memberikan nasihat keuangan dan bisnis, penulis Anda harus menjadi pakar bisnis yang mengetahui seluk beluk industri. 

Mereka juga tidak boleh dengan sengaja memberikan nasihat buruk, yang dapat memengaruhi kepercayaan mereka.

Google melihat EAT penulis konten sebelum memeringkat konten itu, jadi sangat penting bahwa hanya pakar yang dikenal dan andal yang menulis konten tentang masalah sensitif. 

Jika tidak, konten tersebut tidak akan diizinkan untuk berperingkat tinggi.

3. Fokus pada Penonton

Siapa yang akan membaca konten Anda? Itu adalah pertanyaan penting untuk ditanyakan saat menulis sesuatu. 

Dalam SEO, orang lupa untuk siapa konten mereka dan terlalu fokus pada pengoptimalan aspek teknis SEO. 

Sementara aspek teknis sangat penting, mereka tidak berguna tanpa dukungan konten yang bagus. 

Konten Anda berkinerja sangat baik saat Anda menulis konten untuk menenangkan audiens dan memenuhi kebutuhan dan permintaan mereka. 

Google, khususnya, sangat ketat dalam hal kinerja konten. 

Jika pembaca tidak menemukan nilai dalam konten Anda, maka peringkat SERP akan turun.

Selain konten yang memenuhi kebutuhan audiens, bahasa dan kosa kata yang digunakan juga harus mudah dipahami. 

Konten yang kompleks tidak dapat berperingkat tinggi karena mengecualikan banyak orang untuk membacanya. 

Namun, sesi parafrase sederhana dapat mengurangi kesulitan. 

Parafrase dapat dilakukan dengan menggunakan parafrase online . 

Ini adalah alat gratis yang dapat menulis ulang konten secara otomatis menggunakan kosakata yang berbeda. 

Cukup banyak alat yang hadir dengan mode berbeda, dan beberapa di antaranya khusus untuk meningkatkan keterbacaan.

Meningkatkan konten Anda dengan parafrase adalah teknik yang sah. Ini memiliki berbagai manfaat, seperti menghemat waktu dan tenaga. 

Seseorang tidak boleh menghindar darinya karena kegunaan negatifnya, karena ia memiliki banyak kegunaan yang sah.

4. Outbound dan Internal Link

Menghubungkan struktur merupakan faktor SEO penting yang mempengaruhi peringkat juga. 

Biasanya, ketika kami mengacu pada penautan, kami bermaksud mengatakan bagaimana sebuah situs web memungkinkan pengunjungnya menjangkau semua halamannya dari halaman arahan. 

Ini juga termasuk tautan apa pun dari halaman terkait satu sama lain. 

Namun yang terkadang diabaikan orang adalah bahwa konten itu sendiri juga merupakan bagian dari struktur penautan. 

Anda sering menulis blog yang membahas bagian lanjutan dan bernuansa dari suatu topik. 

Alih-alih membahas dasar-dasarnya setiap saat, Anda menautkan pos lain yang Anda tulis yang menjelaskan dasar-dasarnya dan melanjutkan. 

Demikian pula, Anda mungkin telah membaca posting yang lebih baik yang menjelaskan topik di blog lain. 

Anda dapat menempatkan tautan ke pos itu di konten Anda. Dengan begitu, pembaca Anda bisa mendapatkan pengalaman terbaik.

Struktur penautan yang baik memberi Anda banyak poin brownies dengan Google, dan Anda dapat bertaruh bahwa peringkat Anda akan naik jika struktur penautan Anda bagus.

5. Mengedit

Konten apa pun tidak sempurna pada awalnya. Ada proses iteratif yang terlibat. 

Isinya ditulis dan kemudian dikoreksi; setiap kesalahan yang teridentifikasi akan diedit. 

Setelah editing selesai, maka dilakukan proofreading lagi sampai editor/penulis puas dengan kualitas konten. 

Salah satu kesalahan paling berbahaya yang dapat dilakukan saat menulis konten adalah melakukan plagiarisme secara tidak sengaja. 

Konten yang dijiplak diperlakukan dengan sangat buruk oleh Google, dan memang demikian. 

Plagiarisme adalah salah satu tindakan terburuk yang dapat dilakukan pembuat konten. Hukuman yang terkait dengan plagiarisme adalah:

  • Pengurangan peringkat
  • Delisting

Untuk  memeriksa plagiarisme  selama proofreading, Anda dapat menggunakan alat pemeriksa plagiarisme. 

Alat online gratis ini dapat membandingkan konten dengan sumber online dan mendeteksi konten yang disalin di dalamnya. 

Setelah duplikasi terdeteksi, itu dapat diedit atau dikutip.

Tanpa proofreading dan editing, kualitas konten menderita, dan kesalahan berbahaya seperti plagiarisme yang tidak disengaja terjadi, yang dapat mengakibatkan kinerja yang buruk dan menyabotase SEO.

6. Menambahkan Gambar yang Relevan

Pengoptimalan konten tidak hanya mencakup menghilangkan kesalahan, menambahkan tautan yang baik, dan memenuhi kebutuhan audiens. 

Ini juga termasuk gambar dan tabel yang ditambahkan ke konten Anda. 

Pencarian gambar Google adalah fitur praktis yang memungkinkan banyak orang menemukan situs baru yang berguna bagi mereka. 

Menurut sebuah studi oleh Moz, untuk situs web yang dioptimalkan untuk gambar,  20% hingga 60%  lalu lintas dari Google adalah melalui pencarian gambar.

Itu angka yang sangat besar, artinya ada banyak insentif untuk menambahkan gambar ke konten Anda. 

Orang-orang yang menemukan konten Anda melalui gambar hanya meningkatkan jumlah pengunjung ke konten Anda, dan lebih banyak lalu lintas selalu merupakan sinyal yang bagus untuk Google. 

Dan jika orang-orang itu tertarik ke situs Anda dan mengunjungi lebih banyak halaman, maka itu hanya semakin memperkuat relevansi situs Anda di benak Google. 

Akibatnya, peringkat situs web Anda akan meningkat di SERPs.

7. Struktur Konten

Struktur konten sangat penting karena berbagai alasan. 

Jika kita melihat alasan teknisnya, hanya ada satu: konten terstruktur yang mudah diindeks dan dirayapi. 

Jika Google mengetahui isi konten Anda, Google dapat mencocokkannya dengan kueri penelusuran yang relevan. 

Itu hanya akan menghasilkan kinerja konten yang lebih baik dan peningkatan peringkat SERP.

Alasan non-teknis adalah memecah konten Anda menjadi heading dan subheading membuatnya lebih mudah dibaca dan dipindai. 

Sering kali, pengunjung membaca sekilas judul sebelum benar-benar membaca kontennya. 

Mereka melakukan ini untuk melihat apakah konten memiliki apa yang mereka butuhkan atau tidak.

Oleh karena itu, membagi konten menjadi beberapa bagian dan subbagian hanya akan meningkatkan keterlibatan pengguna dan waktu tunggu sekaligus mengurangi rasio pentalan. 

Ini semua adalah faktor yang berkontribusi terhadap kenaikan peringkat SERP. 

Jadi selalu perhatikan struktur konten Anda.

Kesimpulan:

Konten yang dioptimalkan untuk SEO adalah kebutuhan dalam lanskap pemasaran digital modern. 

Persaingan untuk mendapatkan perhatian orang sangat ketat, dan mereka yang tidak dapat mengikuti akan tersesat di halaman kedua dan selanjutnya dari halaman hasil mesin pencari.

Pemasaran konten adalah salah satu sub-cabang pemasaran digital yang paling sukses. 

Sangat dipuji karena memiliki biaya investasi yang relatif rendah dan ROI (return on investment) yang besar. 

Ini adalah salah satu strategi pemasaran jangka panjang terbaik, karena konten yang bagus dapat menarik lalu lintas baru untuk waktu yang lama.

Dengan tips yang dibahas dalam artikel ini untuk menulis konten yang dioptimalkan untuk SEO, penulis dapat meningkatkan peringkat situs web mereka tanpa menggunakan teknik SEO topi hitam. 

Menggunakan teknik yang sah sangat membantu karena tidak ada risiko dihapuskan atau dikurangi peringkatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rtp777: Rtp 777 Slot Pragmatic Baru, Pola Gacor Hari Ini

Daftar 777slot | Star 777 Slot | Jackpot 777 Slot | 777 Slot Login